Pages

Rabu, 19 Oktober 2011

Si Sedap Untuk Mata Sehat

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan si jendela hati; mata. seperti mengatur jarak yang paling pas antara mata dengan layar komputer atau TV. Untuk menghindari gangguan mata, kita bisa memulainya dari mengatur pilihan makanan. Berikut beberapa makanan yang baik untuk mata kita.

Wortel

Sudah banyak diketahui kalau wortel sangat baik unutk kesehatan mata. Makanan ini kaya akan beta karoten. Beta karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berperan penting dalam proses bioelektrik pada mata juga bisa membantu tubuh melepaskan radikal bebas.




Alpukat
Alpukat merupakan salah satu dari makanan yang padat nutrisi. Tak heran kalau makanan satu ini baik untuk mata. Alpukat mengandung lebih banyak lutein dibandingkan dengan buah lainnya. Zat ini sangat penting untuk mencegah degenerasi macular dan ketarak. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber yang kaya akan nutrisi yang penting unutk mata seperti vitamin A, C B6 dan E.


Telur
Telur kaya akan nutrisi mata sperti vitamin A, seng, lutein, lecithin, B12, D dan cysteine.






Bayam dan Kol
Bayam dan kol merupakan sumber lain yang kaya vitamin A. Keduanya mengandung nutrisi yang baik untuk mata seperti lutein dan zeaxathin.





Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan lycopene, dua nutrisi yang sangat penting untuk mata.






(berbagai sumber/info)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 MAZARIQ. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator